Bank Danamon BDMN



Danamon 


Nilai Perusahaan

 Sebagai panduan dalam berperilaku serta menjalankan setiap tugas dan kewajiban, nilai-nilai perusahaan harus diterapkan oleh seluruh karyawan, manajemen, direksi, dan komisaris Bank Danamon.
  Seiring dengan perkembangan dan perubahan bisnis yang sangat dinamis, Danamon melakukan penyempurnaan nilai-nilai perusahaan untuk mencapai tujuan sesuai dengan visi dan misi Perusahaan.

Nilai-nilai Bank Danamon adalah Berkolaborasi, Integritas, Sigap Melayani, dan Adaptif, disingkat menjadi BISA.

Berkolaborasi : Menyelaraskan keberagaman sebagai kekuatan untuk mencapai tujuan bersama
Integritas : Mengutamakan profesionalisme, keterbukaan, tanggung jawab dan etika sebagai pedoman kinerja secara konsisten
Sigap Melayani : Memberikan layanan terbaik dengan cepat, sigap dan akurat
Adaptif :Senantiasa menyesuaikan dan meningkatkan potensi diri untuk menjadi yang terbaik

VISI

Kita Peduli dan Membantu Jutaan Orang untuk Mencapai Kesejahteraan. Danamon berkeyakinan bahwa keberadaannya adalah untuk mewujudkan kepeduliannya kepada nasabah, karyawan, serta masyarakat luas dan membantu kesemuanya itu bertumbuh kembang mencapai kesejahteraan yang lebih baik.

MISI

Danamon berupaya untuk mewujudkan visinya melalui tiga misinya, yaitu: Danamon bertekad untuk menjadi “Lembaga Keuangan Terkemuka di Indonesia” yang keberadaannya diperhitungkan.
  • Danamon berkeyakinan bahwa kekuatannya dalam intermediasi keuangan dalam perekonomian menjadikannya katalis bagi penciptaan kesejahteraan dan kemakmuran.
  • Untuk mengoptimalkan perannya dalam perekonomian, merupakan keharusan bagi Danamon untuk mempunyai reputasi yang baik dan memimpin di antara lembaga-lembaga keuangan lainnya, sebagai:
  1. Mitra bisnis bagi nasabahnya dan
  2. Bagian dari anggota masyarakat yang berkontribusi dan mempunyai kepedulian tinggi.
Suatu organisasi yang berpusat pada nasabah, yang melayani semua segmen dengan menawarkan nilai yang unik untuk masing-masing segmen, berdasarkan keunggulan penjualan dan pelayanan, serta didukung oleh teknologi kelas dunia.
  • Dalam menjalankan peran-perannya, Danamon selalu berupaya memahami apa yang dibutuhkan setiap nasabah dan menanggapi kebutuhan tersebut secara tepat.
  • Danamon memberikan solusi bagi setiap kebutuhan, secara unik, yang tidak diberikan lembaga keuangan lainnya di industrinya dan melakukannya berdasarkan pengetahuan dari riset serta teknologi.
  • Dalam pelaksanaannya, Danamon fokus pada proses pelayanan yang menerapkan teknologi dengan kehati-hatian dan tanggung jawab.
  • Penting bagi karyawan Danamon untuk memuaskan para nasabahnya dan bertindak secara terhormat dalam memberikan pelayanan yang akan dihargai oleh masyarakat luas.
  • Sikap karyawan yang positif sebagaimana berikut ini dibutuhkan:
  1. Dapat beradaptasi, terbuka dan terus belajar menyikapi perubahan.
  2. Memahami dan fokus pada pengembangan diri dan sumber daya manusia.
Aspirasi kami adalah menjadi perusahaan pilihan untuk berkarya dan yang dihormati oleh nasabah, karyawan, pemegang saham, regulator dan komunitas di mana kami berada.
  • Danamon berinvestasi untuk membangun budaya yang kondusif untuk mencapai tujuan-tujuannya.
  • Danamon membangun kolaborasi dengan para pemangku kepentingannya, baik di dalam maupun di luar lingkungannya, untuk menciptakan kontribusi yang bermanfaat bagi penerimanya, di tempat-tempat yang paling membutuhkan.Bank Danamon

1956
  • Founded as Kopra Indonesia Bank
1976
  • Changed its name to PT Bank Danamon Indonesia

1988
  • Becoming the first foreign exchange bank in Indonesia
1989
  • Become a public company through a stock offering on the Jakarta Stock Exchange
1998
  • Taken over by the Government due to the Asian financial crisis
2000
  • Legal merger with 8 banks taken over by the Government (Bank Taken Over)
2005
  • Expansion of the Danamon Simpan Pinjam branch network
  • Launching new Vision, Mission and Company Values
2006
  • Acquisition of the American Express Card Business in Indonesia
  • Danamon's 50th Anniversary Celebration
2007
  • Launch of DirhamCard, the first Sharia Credit Card in Indonesia

2008
  • Danamon Corporate University Meeting
  • Expansion of branch office network
2009
  • Rights Issue worth Rp4 trillion
  • Increase of Share Ownership in Adira to 95% 
2010
  • Danamon and Adira Finance issue bonds with fixed interest to diversify funding sources
2011
  • Rights issue worth IDR 5 trillion
  • Danamon's 55th anniversary
2012
  • Expansion of the Syariah Gold Solution branch office
  • Launch of Manchester United debit and ATM cards
2013
  • Collaboration with Wells Fargo and the Overseas Private Investment Corporation (OPIC) and the International Finance Corporation (IFC) to finance Indonesia's MSME sector.
  • The number of online transactions per month through Danamon Online Banking reaches 2.6 million
  • Construction of the new Danamon headquarters "Menara Danamon"
  • Issuance of sustainability reports certified global reporting Initiative (GRI)
2014
  • Launch of "D-Mobile" Danamon Mobile Banking Application
  • Launch of BISA iB Savings and BISA Qurban iB Danamon Syariah Savings
  • Cooperation of Financial and Banking Literacy and Education Program with the Financial Services Authority (OJK) through the socialization of the Financial Literacy System (SiMOLEK)
  • Signing a memorandum of understanding with Indosat to establish strategic cooperation in telecommunications and banking services
  • Signing a memorandum of understanding with the International Finance Corporation (IFC), a member of the World Bank group in the development and design of financing models specifically in the agribusiness sector in the Danamon Savings and Loans business unit
2015
  • Cooperation with the International Islamic Trade Finance Corporation (IITFC) in Sharia Joint Trade Financing.
  • Launch of DSP Cars for micro customers.
  • Launch of Tabungan Can Umrah iB.
  • Launch of e-commerce features through Danamon Online Banking.
2016
  • Launch of the D-Cash Mobile feature
  • In collaboration with the Al Azhar Islamic Boarding School Foundation (YPIA), Danamon Syariah provides comprehensive financing and sharia banking services to YPIA
  • Inauguration of Menara Bank Danamon's new headquarters and the launch of Laku Pandai, Non-Office Financial Services in the Framework of Inclusive Finance, which is run in five cities
  • Investree and Danamon collaboration will provide benefits to lenders and borrowers where the process is easier, faster and transparent in transacting through the peer-to-peer market place platform presented by Investree
  • Launching a new formation of corporate social media accounts to bring communication and information networks that are more effective and easily accessible to customers and other stakeholders
  • The Danamon Peduli Foundation (Danamon Peduli) is the only Corporate Social Responsibility (CSR) institution representing Indonesia at the United Nations Conference on Housing and Sustainable Urban Development or Habitat III in Quito, Ecuador
  • Launch of DCard Mobile, a smartphone application for Danamon credit card holders
2017
  • Launch of Danamon Connect, an integrated financial transaction service to facilitate and assist customers in the Enterprise Banking segment (Corporate, Commercial, Financial Institution, and Small and Medium Enterprises)
  • DPoint launch, point reward program for customers
  • The latest tagline launch "It's Time to Take Control"
  • Collaboration with Investree
  • Launch of Danamon Red Match Soccer Camp, the new program part of the Red Match program with Manchester United
  • Launching of Danamon Run, the first public running event of Danamon Bank Danamon (BDMN) History

Menara Bank Danamon
Jl. HR. Rasuna Said Blok C No. 10, RT 010 / RW 007, Kel. Karet, Kec. Setiabudi, Jakarta 12920, Indonesia
Telpon Seluler: 1-500-090 Email: hellodanamon@danamon.co.id

 hello-danamon


 Bank Danamon